Oh,,my Profesi

Jadi seorang analis kesehatan professional itu susah banget,terkadang kita masih berfikir profesi yang kita tekuni ini tidak terlalu penting. Oleh karena mindset yang telah tertanam lama bahwa dokterlah yang paling menentukan dalam diagnosis penyakit. Sementara pekerjaan kita dalam pemeriksaan laboratorium tidak terlalu berperan penting, membuat kita kurang berminat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Seorangnya analis seringnya bekerja hanya sebatas yang di suruh oleh dokter saja, apabila terjadi permasalahan selama proses pemeriksaan kita tidak tau akan berbuat apa. Emang benar dokter yang paling menentukan diagnosis suatu penyakit, tapi untuk pemeriksaan dilab kita seharusnya gak sebatas pekerja saja. Kalo hanya sebagai pekerja, kemampuan kita bisa saja digantikan dengan alat-alat yang semakin lama semakin canggih. Sebagai seorang analis kesehatan, seharusnya bisa menganalisa hasil pemeriksaan lab(namanya juga analis) dan mengatasi masalah yang mungkin terjadi di laboratorium.

Buat teman-teman sesama analis kesehatan jangan patah semangat untuk terus mencintai profesi kita dan terus berjuang meningkat kwalitas kita.

Mari terus belajar,

Jika ingin profesi analis kesehatan di perhitungkan dalam bidang kesehatan kita harus menjadikan diri kita memang pantas untuk diperhitungkan,

Chayooo, Friend…..

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Kasih Komentar Yah,,Teman

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More